Rabu, 23 Februari 2011

Smartphone Android Paling Tipis di Dunia 7.7 mm Tebalnya

Saat Samsung dan Sony Ericsson bekerja keras untuk membuat smartphone Android tertipis di dunia, NEC telah diam-diam mengambil alih.
Ponsel mereka bernama NEC Medias N-04C hanya 7.7mm tebalnya, lebih tipis dibandingkan dengan Galaxy S II (8.5mm) dan Xperia busur (8.7mm).  Perangkat NEC  sebelumnya yaitu Touchnote atau  Smartia ukurannya cukup besar.
Menurut situs ameblo.jp, NEC MEDIAS N-04C yang merupakan ’smartphone Android tertipis hingga saat ini”,  akan masuk pasar Jepang pada tanggal 24 Februari melalui NTT DoCoMo.

Meskipun pasar ponsel Jepang lebih berteknologi maju dibandingkan pasar lain di dunia, masih sebuah fakta mengejutkan untuk sebuah perusahaan seperti NEC, belum dianggap sebagai pabrikan ponsel papan atas.  Perangkat ini  akan dijual ritel oleh NTT DoCoMo, salah satu operator utama Jepang dan dikatakan tersedia dalam dua pilihan warna yang sederhana: Hitam dan Putih.


NEC Medias N-04C belum diinformasikan detil spesifikasinya, namun sejauh ini kita tahu bahwa ia memiliki layar touchscreen 4-inci kapasitif, 7.7mm  tebal, 1Seg TV Tuner dan layanan Felica NFC.  Selain itu, smartphone ini kemungkinan akan menjalankan Android 2.2 Froyo, tapi rumor berspekulasi bahwa perangkat mungkin mendapatkan update Gingerbread segera setelah peluncuran resmi.
Tidak ada kata pada  harga, namun lebih jelasnya akan diresmikan pada acara pers NTT DoCoMo pada hari Kamis, 24 Februari, bila smartphone ini diharapkan akan resmi diperkenalkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar