Selasa, 01 Februari 2011

Panasonic CF-B10 Notebook 15,6 inci dan Berbobot Hanya Sekitar 1,8 kg Paling Ringan di Dunia

Panasonic CF-B10 Notebook 15,6 inci dan Berbobot Hanya Sekitar 1,8 kg Paling Ringan di Dunia
Berita hangat untuk masyarakat Jepang karena pada bulan maret Panasonik akan meluncurkan notebook teringan didunia dengan bobot hanya sekitar 1,8 kg.
Panasonic akan meluncurkan produk notebook terbaru mereka dengan layar 15.6 inci. Biasanya notebook dengan layar sebesar itu memiliki berat yang tidak ringan yaitu sekitar 2,8 kg. Namun, kali ini Panasonic membuat inovasi baru dengan membuat notebook 15.6 inci teringan di dunia. Produk ini merupakan notebook seri Let’s Note terbaru dengan kode CF-B10. Berat dari notebook ini hanya 1,8 kg.
Bobot yang ringan tersebut didapat dengan memperkecil perangkat dan menggunakan bahan magnesium yang kuat. Notebook ini memiliki beberapa keunggulan dibanding seri terdahulunya. Selain bobotnya yang ringan notebook ini dapat menempatkan aplikasi yang dibuka secara otomatis dengan tampilan 10 format yang berbeda. Dengan demikian pengguna dapat membuka berbagai jenis dokumen secara bersamaan.
Panasonic ingin memberi harga produk ini sekitar 175.000 yen atau sekitar 19 jutaan rupiah. Harga tersebut mungkin cukup mahal, namun mengingat ini notebook teringan mungkin harga tersebut dapat dibayar dengan kemudahan penggunanya. Sayangnya sampai saat ini Panasonic masih merencanakan merilisnya pada bulan Maret 2011 dan hanya untuk di Jepang saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar