Jumat, 25 Februari 2011

Mari Belajar Tentang Robot

Hay sobat yuk mari kita belajar sedikit tentang bagaimana cara membuat robot dengan Recon 6.0 Programmable Rover!
Seandainya Anda kebetulan termasuk tipe orang yang kurang menaruh tertarik tentang segala hal yang berkaitan dengan robot namun Anda ingin berkesempatan berbaginya bersama dengan para buah hati Anda di rumah, Recon 6.0 Programmable Rover mungkin bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Anda kali ini. Ya, benar, dengan robot mainan yang murah dan cukup menyenangkan ini kabarnya bisa membuat putra putri Anda jatuh hati dan menaruh minat akan robot.

Bagi kebanyakan orang mungkin masih menganggap untuk mempelajari tentang robot itu adalah suatu hal yang dirasa masih sangat mahal. Namun mengingat suatu hari kelak robot akan menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari, maka tak ada salahnya kalau pengetahuan dan minat tentang robot kiranya perlu diperkenalkan sedini mungkin kepada para buah hati Anda di rumah. Dan ini adalah salah satu ide yang terbaik dan cerdas, bukan!
Apabila dilihat dengan seksama, dari penampilan luarnya mungkin saja boleh saja terlihat kurang meyakinkan karena tampak seperti potongan roda gerigi yang cukup rumit. Tapi siapa yang mengira kalau robot ReCon tersebut ternyata mempunyai peran yang cukup penting terhadap minat dan pengetahuan anak-anak Anda akan robot.
Robot ReCon dilengkapi dengan beberapa pilihan kontrol yang sangat user friendly, termasuk beberapa arah tanda panah dan membran 10 tombol, serta built-in mikrofon dan speaker. Beberapa LED juga tak luput ditambahkan, sehingga memungkinkan penggunanya untuk membuat misinya sendiri dengan menetapkan jalur berbeda-beda yang nantinya akan diikuti oleh robot tersebut sebagai petunjuknya.
Selain tu, ReCon 6.0 Programmable Rover juga telah dilengkapi dengan sebuah layar LCD dan sebuah  alat metalik untuk menangani tranportasi sehingga si robot bisa berbergerak ke sana-sini dengan secara lebih mudah dan leluasa.
Mengingat ReCon 6.0 Programmable Rover ini memiliki ukuran 10,5 x 11,5 x 10,5 inci, maka dengan sendirinya akan memerlukan tempat yang cukup luas sebagai ruang geraknya. Ditambah lagi dengan dukungan 3 baterei tipe C di dalamnya, membuat robot ini bisa kuat bertahan untuk beraktifitas. Namun demikian produsen pembuatnya tidak menyediakan informasi yang signifikan terkait kemasan daya yang ada.
Bagi yang berminat, robot ReCon 6.0 Programmable Rover ini boleh terbilang produk yang cukup terjangkau. Dan harga per unitnya dipasarkan sebesar 70 USD atau sekitar 700 ribu rupiah saja. Hm, Anda berminat?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar