Senin, 07 Februari 2011

Alasan Jari Manis Untuk Cincin Kawin

Selama ini jari manis identik dengan tempat penyematan cincin kawin, jadi, jika anda telah menikah pasti tahu tempat menyematkan cincin perkawinan kepada pasangan. Bukan di jidat atau di kaki, tetapi di jari manis, yang istilahnya tempat paling manis untuk mengikat tanda hubungan. Lalu mengapa cincin kawin harus di sematkan di jari manis, mengapa tidak di jari yang lain? Ada mitos yang menyebutkan bahwa ibu jari mewakili orangtua, jari telunjuk mewakili saudara - saudara ( adik - kakak ), jari kelingking tentang anak - anak, dan jari manis mewakili pasangan hidup.

Setiap orang pasti memimpikan bila menjadikan pernikahan sebagai suatu peristiwa sakral yang pertama dan terakhir, serta mendapatkan pasangan hidup yang setia dan selalu ada di samping, baik dalam masa suka maupun duka. Karena itulah, meski sulit dibuktikan secara logis, jari manis kita sebagai "pelabuhan" cincin pernikahan terasa sulit dipisahkan bila telah disatukan.


Untuk membuktikannya, tidak ada salahnya anda mencoba gerakan di bawah ini:
1. Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam ( lihat gambar ).

2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.

3. Lalu cobalah buka ibu jari anda. Ibu jari yang mewakili orang tua bisa dibuka karena kita akan membentuk suatu keluarga baru. Hal ini berarti kita akan membentuk kehidupan baru yang terpisah dari orangtua.

4. Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda. Jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda. Jari itu bisa terbuka karena mereka mereka akan memiliki keluarga dan kehidupan sendiri yang terpisah dengan anda.

5. Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking. Jari yang mewakili anak - anak anda ini juga dibuka. Cepat atau lambat anak - anak juga akan membentuk keluarga dan kehidupan baru yang terpisah dengan anda.

6. Selanjutnya, tutup jari kelingking anda. Coba buka jari manis anda tempat di mana kita menaruh cincin perkawinan. Anda akan akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Jari manis ini mewakili suami dan istri. Artinya, selama hidup, anda dan pasangan akan terus bersama satu sama lain dalam menjalani kehidupan.

Itulah alasan cincin kawin disematkan di jari manis. Sehingga anda dan pasangan akan terus bersama dan tak bisa terpisahkan dalam menjalani kehidupan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar