Minggu, 06 Februari 2011

Agility Saietta Motor Aneh Yang Bertenaga Seperti Ducati Monster

Gambar
London - Melihat tampangnya yang aneh banyak orang pasti akan memincingkan mata dan bertanya motor apakah ini. Bukan apa-apa, desain tubuh motor ini memang tergolong aneh.

Usut punya usut, motor ini ternyata bernama Agility Saietta yang berarti 'petir' dalam bahasa Italia. Selain tampangnya yang aneh, motor ini bukanlah motor sembarangan.Sebab motor ini merupakan sebuah motor listrik tanpa emisi yang memiliki kekuatan dahsyat. Motor ini bahkan diklaim memiliki kekuatan yang setara dengan Duxati Monster 796 namun, tanpa suara yang memekakan telinga alias sunyi.
Tidak ada tangki di bagian depan, hanya perisai yang tersemat rapih hingga ke muka motor. Untuk penerangan, Agility Saietta menggunakan xenon 2 buah. Sementara suspensi belakang mengadopsi sistem monoshock.
Agility Saietta telah dikembangkan selama dua setengah tahun oleh Lawrence Marazzi dan diharapkan akan memulai produksinya pada bulan Mei mendatang.
Di versi produksi massalnya nanti, Lawrence Marazzi kemungkinan akan memberikan Agility Saietta dua pilihan mesin yakni sebuah mesin 'kecil' yang berkapasitas setara dengan 600 cc dan mesin yang lebih besar yakni mesin twin berkapasitas setara dengan 800 cc seperti dikutip motorcyclenews.
Karena mengusung kapasitas mesin cukup besar, fitur pengereman Agility Saietta menggunakan disc dan kaliper merek brembo di roda depan dan belakang. Motor yang dijuluki zero-emissions urban sports bike ini dipamerkan untuk pertama kalinya di The Carole Nash MCN Motorcycle Show.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar