Kamis, 27 Januari 2011

Google Telah Merilis Android 3.0 SDK Honeycomb Preview

Google telah merilis versi preview pertama dari Software Developer Kit untuk Android 3.0 Honeycomb. Sementara Honeycomb tidak diharapkan untuk benar-benar dipasarkan selama paling sedikit satu bulan atau dua bulan ke depan, preview SDK bagi pengembang memberikan kesempatan untuk melihat seperti apa aplikasi mereka akan terlihat seperti pada versi tablet-friendly baru dari sistem operasi mobile Google, dan mulai memodifikasi aplikasi yang ada atau menulis aplikasi baru untuk Android 3.0 tablet.
System image dan API dalam tool developer tersebut belum final, tetapi mereka memberikan para programmer akses ke kerangka UI baru untuk layar yang lebih besar termasuk dukungan untuk widget Honeycomb, theme,notification , dan fungsionalitas drag and drop. Ada juga peningkatan untuk dukungan 2D dan grafis 3D dan perangkat tambahan untuk prosesor dual core – meskipun bertentangan dengan laporan awal, Android 3.0 tampaknya akan mendukung prosesor single core juga.
Jika Anda bukan pengembang, masih ada banyak alasan yang baik untuk memeriksa halaman SDK ini. Google telah memposting beberapa rincian tentang bagaimana sistem operasi baru akan bekerja. Sebagai contoh, ada sebuah System Bar baru di bagian bawah layar dengan status sistem pemberitahuan, dan rincian lainnya. System bar itu selalu tampak, tetapi Anda dapat meredupkannya untuk pengalaman layar penuh ketika menonton video atau melakukan tindakan lain.
Google juga telah mendesain ulang keyboard Android untuk bekerja pada layar yang lebih besar. Selain layout baru, ada juga tombol baru seperti Tab.
Recent Apps terbaru juga telah diubah untuk mengambil keuntungan dari layar ekstra yang Anda dapatkan di tablet. Bukan hanya menampilkan ikon yang mewakili aplikasi baru digunakan, Anda akan mendapatkan gambaran yang menunjukkan keadaan sebenarnya dari aplikasi saat Anda terakhir dilihat itu. Android 3.0 juga mencakup kamera, galeri, kontak, email, dan aplikasi web browser yang didesain ulang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar