Kamis, 02 Desember 2010

Modifikasi Nissan GTR 2008, "Maksimalisasi Tampilan dan Kemampuan"

Modifikasi Nissan GTR 2008, "Maksimalisasi Tampilan dan Kemampuan"



Siapa tidak kenal varian sport yang satu ini. Hadir sebagai salah satu penerus garis kejayaan Skyline, Nissan GTR 2008 tercatat sebagai mobil berkecepatan tinggi dengan daya mumpuni 473 hp pada 6,400 rpm sebagai spek orisinilnya. Berbasis desain tubuh yang sudah terbilang sempurna, rasanya tak perlu lagi untuk meragukan kemampuannya dan keindahan sang "Godzilla". Namun sayang punya sayang, hal ini rupanya tidak berlaku bagi Tody (20), sang empunya GTR R35 asal Medan yang mobilnya nangkring dalam salah satu booth di Autoblackthrough 2008 Medan (17-18/08).

"Gue pengen lebih maksimalin tampilan dan kemampuan mobil ini," tandas pria kelahiran Medan 06 Februari 1988 ini ketika ditemui tim autoblackthrough Sabtu (16/8) malam kemarin.

Yap, seakan tidak puas dengan tunggangan barunya, Tody yang baru saja mendapatkan GTR R35 sebulan lalu ini, tanpa basa basi langsung membopong sang mobil super ke beberapa bengkel kepercayaan demi menterjemahkan gagasan terpendam. "Pengerjaan sih pas makan waktu sebulan, dan salah satu alasan modifikasi singkat tersebut biar bisa ikut serta di autoblackthrough juga," tambah pemuda yang juga mengaku pada penuangan ide dibantu oleh rekan modifikator Acong serta sang paman ini.




ika dilihat langsung, perubahan paling menonjol memang terletak pada eksterior atau lebih tepatnya pada pengerjaan kulit sang "Monster Jepang" ini. Jika tadinya sang GTR berwarna hitam, via penanganan Tomi Airbrush, Toddy berhasil mengubah tampilan mobilnya menjadi lebih mencolok mengusung tema drift sebagai garis besarnya.

Dengan varian warna airbrush dari Blue Diamond, Pink, Cyralix, Purple, Candy Red, Orange sampai fernishing hologram, tampilan dari modifikasi GTR yang mengutamakan beberapa efek kobaran api ini diharap mampu menjadi atraksi sendiri ketika mobil cepat ini melaju kencang di jalanan. "Kalau untuk pemilihan pink sendiri gue cuman pingin nambahin sedikit kesan manis dari tampilan garangnya," tutur Tody ketika disinggung mengenai pemilihan warna merah jambu di salah satu garis kelir mobilnya.

Modifikasi yang menghabiskan kisaran kocek 200 juta pada mobil seharga lebih dari 1 M ini pun tidak semata dilakoni Toddy dari segi tampilan saja. Selain perubahan pelek, upaya remmaping dan remove (electronic) limiter pun dilakoni pula oleh Toddy sebagai upaya memaksimalisasikan kemampuan R35 di sektor performa. "Seharusnya knalpot pun berubah sama beberapa part diganti bahan karbon, sayang waktunya ga cukup," ungkap Toddy.

Mengaku tidak punya target khusus dalam keikutsertaanya di ajang ABT 2008 ini, sang modifikator Toddy memang patut diacungi jempol atas "keberanian"-nya merubah sang fenomenal GTR sesuai dengan konsep yang diinginkan. Dan sebelum mengakhiri wawancara dengan Toddy, seperti mungkin kebanyakan orang, tim autoblackthrough pun dengan sedikit iseng bertanya pada sang empunya R35 itu. Ga sayang untuk modifikasi mobil ini ? Dengan sedikit tenang Toddy pun menjawab "Wah kalau untuk hobi modifikasi sih mestinya ngga...".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar