Sabtu, 04 Desember 2010

10 Tempat Termisterius Didunia

Tempat - Tempat Termisterius Di Dunia
Dalam dunia kita yang besar ini ada banyak tempat misterius yang masih tersisa sebagai teka-teki bagi umat manusia. Kisah-kisah dan fakta di balik tempat tersebut benar-benar menarik untuk dipelajari dan tidak ada yang tahu jawaban untuk pertanyaan seperti Mengapa, Bagaimana?, Kapan? dan lain-lain. Mari kita lihat 10 tempat paling misterius versi blogg3r:

1. Ka'bah

Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama ‘Zero Magnetism Area’, artinya adalah apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.
Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Mekah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu lah ketika kita mengelilingi Ka’Bah, maka seakan-akan diri kita di-charged ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.


2. Stonehenge



Stonehenge merupakan lingkaran 17 batu tegak yang disebut sarsens yang berdiri di dataran Salibury di Baratdaya Inggris. Berat dari batu-batu tersebut ada yang sampai 50 ton. Ada juga lingkaran dalam bluestones kecil yang beratnya mencapai 4 ton. Para ahli memperkirakan batu itu selesai dibangun pada sekitar 1500 SM. Mereka percaya bahwa batu sarsen diangkut dari 32 Km jauhnya dan bluestones berasal dari 250 Km yang luar biasa jauh. Dalam jangka waktu lama dengan fasilitas transportasi setidaknya 600 orang akan diperlukan untuk memindahkan setiap batu sarsen pada beberapa bagian paling curam perjalanan. Tidak ada yang tahu persis mengapa Stonehenge dibangun, tetapi mungkin untuk kuil pemujaan atau bahkan semacam kalender astronomi.


3. The Nazca Lines



Garis-garis Nazca merupakan rangkaian geoglif yang terletak di Gurun Sechura, khususnya di Gurun Nazca, daerah yang panjangnya lebih dari 80 km antara kota Nazca dan Palpa di Peru. Geoglif ini diperkirakan dibuat oleh kebudayaan Nazca antara 200 SM dan 700 M. Terdapat ratusan gambar, dari yang sederhana sampai yang rumit, seperti gambar burung, laba-laba, monyet, ikan, ikan hiu, llama, dan kadal. salah satu tempat didunia yang sampai saat ini masih banyak diliputi misteri. Banyak pertanyaan-pertanyaan muncul mengenai asal usulnya.



4. The Great Pyramid (Piramida Agung)


Piramida Besar Mesir masih tersisa sebagai salah satu hal yang misterius di dunia. Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk firaun dinasti keempat Mesir, Khufu (Χεωψ, Cheops) dan dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM

Piramida Agung Giza adalah bagian utama dari kompleks bangunan makam yang terdiri dari dua kuil untuk menghormati Khufu (satu dekat dengan piramida dan satunya lagi di dekat Sungail Nil), tiga piramida yang lebih kecil untuk istri Khufu, dan sebuah piramida "satelit" yang lebih kecil lagi, berupa lintasan yang ditinggikan, dan makam-makam mastaba berukuran kecil di sekeliling piramida para bangsawan. Salah satu dari piramida-piramida kecil itu menyimpan makan ratu Hetepheres (ditemukan pada tahun 1925), adik, dan istri Sneferu serta ibu dari Khufu. Juga ditemukan sebuah kota, termasuk sebuah pemakaman, toko-toko roti, pabrik bir, dan sebuah kompleks peleburan tembaga. Lebih banyak lagi bangunan dan kompleks ditemukan oleh Proyek Pemetaan Giza.


5. Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle)


Segitiga Bermuda adalah sebuah kawasan Samudera Atlantik di lepas pantai Florida. Ini adalah laut yang paling misterius karena banyak kapal dan penerbangan yang pernah melintasi daerah ini yang telah hilang. Tiga titik segitiga itu adalah Miami, Bermuda dan San Juan di Puerto Rico. Pada abad ke-15, Christopher Columbus mengklaim telah melihat 'nyala api besar "jatuh ke dalam laut di daerah tersebut. Misteri Segitiga Bermuda pertama mulai menarik perhatian di tahun 1945, ketika 19 Penerbangan misi pelatihan lima pembom AS, hilang di lepas pantai Florda. Yang dikirim untuk menemukan mereka juga hilang, dan sekitar 100 kapal dan pesawat juga telah hilang di sana. Semua hilangnya pesawat dan kapal terjadi terutama pada waktu malam. Penjelasan meliputi medan magnet, monster laut dan penculikan oleh alien. Tetapi beberapa pakar percaya bahwa penghilangan disebabkan oleh medan magnet atau kondisi cuaca buruk.


6. Pulau Paskah (Easter Island)

Pulau Paskah terletak di Pasifik Selatan, antara Chili dan Tahiti, dan merupakan salah satu pulau yang paling terpencil di dunia. Pada abad ke-16, Pulau Paskah memiliki hampir 10.000 penduduk yang telah membuat patung besar yang dikenal sebagai Moai. Ada 827 Moai dipahat dari pulau vulkanik dan memiliki wajah panjang dan sudut. Para Moai rata-rata bertinggi sekitar 4 meter dan beratnya sekitar 14 ton, sehingga akan sangat sulit bagi para penduduk pulau untuk mengangkut para Moai dengan alat transportasi. Para arkeolog percaya bahwa patung Moai melambangkan roh penduduk Pulau Paskah.


7. Teotihuacan


Teotihuacan adalah situs arkeologi besar yang terletak di lembah Mexico, Mexico, dan melingkupi beberapa struktur piramida yang didirikan pada zaman pra-Colombus. Selain terdapat banyak bangunan piramida, situs Teotihuacan juga dahulu merupakan kompleks permukiman besar. Di situs ini juga ditemukan makam dengan lukisan-lukisan yang indah.
Pembangunan kota Teotihuacan bermula sekitar 300 SM, dan mencapai masa keemasannya sekitar tahun 300-600 M. Pada mulanya, Teotihuacan mencakup 13 km² dan diperkirakan mempunyai penduduk melebihi 150.000 jiwa, kemungkinan hingga mencapai 200.000 jiwa.


8. Mata sahara (Eye of Sahara)


Struktur Richat terletak di pusat Mauritania, ujung barat gurun Sahara. Ini terlihat seperti mata jika dilihat dari ruang angkasa dan pertama kali diamati dari luar angkasa oleh astronot Gemini 4 McDivitt dan White pada bulan Juni 1965.
Struktur Richat diperkirakan sebelumnya telah dibentuk oleh dampak metorite atau aktivitas gunung berapi, tapi survei lapangan menunjukkan bahwa tidak benar. Pemikiran saat ini adalah bahwa fitur ini terbentuk oleh pengangkatan dan erosi berikutnya dari angin dan air. Namun, mengapa struktur melingkar masih merupakan misteri.


9. Hells Door


Hell's Door, begitulah orang setempat menyebutnya. Lubang raksasa yang terus menyala ini lokasinya berada di Uzbekistan. Api yang menyala secara terus menerus tersebut berawal dari sebuah kegiata eksplorasi gas alam. Karena lubang tersebut mengeluarkan gas beracun yang sangat berbahaya bagi kehidupan di sekitar lubang maka pihak yang melakukan kegiatan eksplorasi berinisiatif membakar gas yang dikeluarkan. Namun pada akhirnya, api tersebut tak dapat lagi dipadamkan.


10. Air Terjun Niagara.


Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario. Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar